Kamis, 21 April 2011

ASLI ORANG CIKARANG

Orang Cikarang ada yang berbahasa Betawi Pinggiran, dan ada yang berbahasa Sunda tapi Kasar, tapi itulah budaya. Setiap ada Acara Hajatan pasti meriah, dan di suguhkan hiburan-hiburan seperti Layar Tancap, sampai Organ Tunggal. Dulu di Daerah  Cikarang banyak sekali sawah dan ladang yang sangat indah dan menyejukan. Tapi sekarang sudah berubah, ada namanya Kawasan Jababeka, Kawasan Ejip, Kawasan Hyundai, dan sekarang sedang di bangun Kawasan Jurong,  kawasan tersebut  ada di dalamnya Terminal Transit Peti Kemas untuk Kebutuhan Industri,  Bekasi Power (Penyedia Listrik), dll.
Saya secara Pribadi, merasa bersyukur dan Alhamdulliah, saat ini pun saya sedang bekerja  di salahsatu perusahaan, tapi saya melihat kondisi di sekeliling saya terutama di Kampung,  itu sangat memprihatinkan dan menyedihkan, karena banyak sekali penganguran merajalela dan dari mereka terpaksa jadi tukang Ojek, karena tidak mampu bersaing. Dan jikalau mereka mau bekerja itu pun harus mengeluarkan uang supaya lolos tes dan masuk kerja (subhanallah).
Saya sempet Baca masalah peraturan tenaga kerja yang mengedepankan penduduk setempat agar di kedepankan untuk bekerja dan baru orang lain diluar itu.
Tapi kenyataanya berbalik arah, hampir 80% yang bekerja diperusahan yang berlokasi di Cikarang kebanyakan Non Pribumi, dan sisanya Pribumi. Ini siapa yang salah….?....,   pemerintah Daerah…kah.., atau SDM-nya….
Mungkin saya secara pribadi tidak mensalahkan siapa-siapa, dan hanya menyarakan semua dari kalangan aktif untuk menciptakan SDM-SDM yang trampil dan bersaing dengan Non Pribumi, salah satunya dengan membuat kegiatan-kegiatan seperti Karang Taruna, karena bagaimana pun pemuda sebagai garis terdepan untuk menumbuhkan rasa percaya diri agar masyarakat kita maju dan dapat meningkatkan perekonomi kerakyatan segala penjuru.
Kemudian saya coba melihat kondisi Kampung yang kebetulan di Daerah Cikarang Utara, ada sebuah Organisasi Kepemudaan atau yang disebut Karang Taruna, tapi tidak aktif, tidak ada kegiatan.......sehingga kondisi  didaerah saya tidak terkontrol misalnya :
Kondisi Jalan yang masih Hancur.





Dan lain-lain.

Dan saya secara pribadi menghimbau bagi orang asli cikarang agar bersatu untuk memajukan daerah kita ini, dan menjadikan perekonomian asli orang cikarang menjadi berkembang dan maju. Amiiin.

Untuk Saran tolong ditulis dibawah.

4 komentar:

  1. wooooooyyy..!! No.Hp loe brape ? gw skarang d kalimantan boss

    BalasHapus
  2. wooooooyyy... pa kabar boss???DMC aman ? Nope. loe brp ? gw skarang dah jadi orang kalimantan

    BalasHapus

Silahkan beri komentar ?