Selasa, 26 April 2011

Layanan Gratis Backup Data Online


Backup data adalah pekerjaan yang wajib dilakukan bagi setiap pengguna komputer. Hal ini untuk menghindari kondisi yang tak terduga dimana suatu waktu data-data penting Anda hilang atau rusak terserang virus.

Backup data bisa dilakukan di berbagai macam media, mulai dari optical disk, hard disk eksternal, flash disk hingga internet. Untuk kali ini kita akan membicarakan masalah backup data yang ada di media internet (media online).

Dropbox

Banyak situs internet yang menyediakan fasilitas untuk backup data. Salah satu kelebihan backup data online adalah kemudahan diakses darimana saja asalkan komputer Anda tersambung internet.

Namun tidak semua layanan backup data online dapat digunakan secara gratis, berikut ini adalah beberapa layanan backup data online yang bisa Anda gunakan secara gratis:

Dropbox
Dropbox (Dropbox) adalah salah satu backup data online terbaik. Anda dapat membuat cadangan data, berbagi folder untuk kolaborasi, berbagai link galeri foto dan sinkronisasi di beberapa komputer. Situs ini menawarkan versi gratis di mana Anda bisa mendapatkan 2 GB.

SugarSync
SugarSync (SugarSync) juga adalah layanan backup data yang menyediakan semua fitur backup dasar dan tool sharing. Layanan ini kompatibel dengan beberapa smartphone dan perangkat mobile, termasuk iPod, iPod Touch, Blackberry, Android, Symbian dan iPhone. Anda dapat mensinkronkan data di beberapa perangkat dan melakukan editing sederhana di layanan ini.

IBackup
Layanan IBackup (IBackup) menawarkan solusi backup data yang sangat mudah digunakan dan ruang penyimpanan yang aman.

IDrive
IDrive (IDrive) ruang backup data sebesar 2GB untuk layanan gratis dengan interface yang mudah digunakan.

ElephantDrive
ElephantDrive (ElephantDrive) menyediakan layanan backup data yang sama baiknya untuk versi gratis maupun pro. Fitur yang disediakan adalah backup otomatis dan terjadwal, tool sharing, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar ?